Langsung ke konten utama

KEEP MOVING DALAM BERJUALAN (Kiat Kang Dewa Menjaga MOTIVASI Bisnis Jualan selalu Membara)

KEEP MOVING DALAM BERJUALAN 
(Kiat Kang Dewa Menjaga MOTIVASI Bisnis Jualan selalu Membara) 

Keep Moving! 
Keep Moving! 
Keep Moving! 
Teruslah Bergerak!

Keep Moving dalam Berjualan


Motivasi adalah salah satu hal yang paling esensial dalam kehidupan kita. Motivasi adalah dinamo yang tidak terlihat namun mampu menggerakkan langkah kaki seseorang untuk tekun belajar, bekerja, berkarya dan dalam kaitannya dengan pembahasan kita kali ini adalah BERJUALAN..Motivasi dapat diartikan sebagai KEKUATAN yang membangkitkan semangat untuk berbuat, bekerja, dan BERJUALAN tentunya... 

Secara umum, motivasi dapat dipengaruhi oleh faktor internal maupun eksternal, begitu pula dalam hal menjalankan bisnis jualan. Kekuatan yang mendorong Anda untuk dapat selalu konsisten menjalankan bisnis jualan ini bisa diperoleh dari internal diri Anda sendiri (persepsi, harga diri dll) maupun dari faktor ekstenal (lingkungan, teman dll). 

Keep moving dalam berjualan

Beberapa Motivasi internal yang dapat mendorong semangat Anda tetap membara antara lain:

1. Yakinkan pada diri Anda bahwa BISNIS adalah IBADAH, Bisnis bukan sebuah tujuan, tetapi sebuah jalan untuk membangun KEKAYAAN, yang dengan kekayaan itu membuat ANDA BANYAK MELAKUKAN KEBAIKAN. 
Bisnis merupakan Wasilah (perantara) untuk mengoptimalkan IBADAH Anda kepada Sang Khaliq. Bukankah tujuan hidup Anda di dunia fana ini tidak lain hanyalah untuk BERIBADAH kepada ALLAH? maka demikian pula, BISNIS JUALAN sebagai salah satu bagian dari aktivitas semestinya diarahkan untuk mencapai TUJUAN HIDUP HAKIKI.

Keep Moving dalam Berjualan


Mulai sekarang, mantapkanlah hati Anda bahwa bisnis Anda hanya sekedar wasilah (jalan), tujuannya Lillah (Allah).
Pada akhirnya, jika Anda jadikan bisnis ini sebagai wasilah, maka Anda memiliki waktu yang cukup banyak untuk:
  • Makin dekat sama Allah
  • Makin ingat sama Allah
  • Makin sayang sama keluarga
  • Makin banyak bersyukur
  • Makin banyak sedekah
  • Makin jauh dari kemaksiatan
  • Makin rajin beribadah
  • Makin rajin berdoa
  • Makin rajin ikhtiyar
  • Selalu membantu antar sesama
  • Selalu melibatkan Allah dalam tiap langkah
2. "Bantu Orang lain dahulu, dibantu Allah kemudian..." 
Prinsip Kang dewa yang satu ini membuat saya teringat dengan salah satu sabda Rasulullah yang artinya :"Allah akan menolong seorang hamba selama hamba tersebut mau menolong saudaranya.." 

Papar Kang Dewa dalam salah satu catatan webnya :"Saat saya fokus bantu orang lewat Coaching GRATIS, webinar GRATIS, mentoring GRATIS, serta komitmen-komitmen kecil berdampak seperti : sharing di beberapa grup Whatapps, menjawab pertanyaan followers di twitter, menyebarkan broadcast edukasi bermanfaat, buat email series edukasi, dan masih banyak lagi..."

Dari paparan tersebut bisa ditarik garis simpul bahwa NIAT UNTUK MENOLONG ORANG LAIN mendorong Anda -dengan pertolongan Allah- melakukan berbagai aktifitas yang pada akhirnya bermuara pada pengembangan aset bisnis jualan Anda..Wow..imazing bukan?? 
Dengan didasari niat menolong orang lain dalam menjalankan bisnis jualan, akan ada banyak hal yang Anda peroleh, tidak hanya money saja, namun lebih dari itu akan berbuah pahala dan mendatangkan kebahagiaan batiniah karena Anda telah berusaha memberi kebahagiaan kepada orang lain dengan bantuan yang Anda berikan... 


Keep Moving dalam Berjualan


Selain dua hal di atas, menurut Geoffrey James, penulis Business to Business Selling: Power Word and Strategies From the World's Top Sales Expert, memberi beberapa tips bagaimana agar semangat jualan tetap membara. 
Inilah 8 jurus yang dapat Anda praktekkan: 

1. Kondisikan pikiran Anda. Latihlah agar Anda selalu berpikir positif sekaligus menyingkirkan pikiran-pikiran negatif. 



Pikiran positif akan menjadi kekuatan dan menggerakkan Anda untuk melakukan aktifitas yang berdampak positif. Sebaliknya, pikiran negatif tanpa Anda sadari akan membuat diri Anda lemah tak berdaya dan pada akhirnya menjadi STAGNAN (berhenti di tempat). So KEEP MOVING dengan POSITIF THINKING..
Bangunlah pikiran-pikiran positif dalam memandang segala sesuatu, khususnya terhadap Sang Khaliq..Bukankah Allah bersama dengan persangkaan hambaNya..saat jualan sepi pengunjung misalnya, yakinlah Allah telah membagi risqi kepada hamba-hambaNya dan tidak akan membiarkan hambaNya mati kelaparan, akan selalu tersedia rizqi buat keluarga dan anak-anak Anda, baik melalui saluran bisnis jualan atau lewat saluran-saluran rizqi lainnya..

2. Hindari orang-orang negatif. Why? Coz mereka akan menguras energi Anda. Bergaul dengan mereka sama saja dengan melukai diri Anda sendiri. 
Alangkah baiknya jika Anda mengingat kembali pesan Rasulullah 14 abad yang lalu sehubungan dengan selektif dalam memilih teman dekat. Hal ini juga penting dilakukan dalam upaya menjaga semangat dalam menjalankan bisnis jualan Anda. Karena Bisnis tidak selamanya berjalan mulus sebagaimana yang diimpikan. Maka di masa-masa kritis atau masa sepi orderan, alangkah bahagianya jika Anda mendapatkan motivasi dan dukungan dari teman-teman bisnis sehingga Anda memiliki semangat membara dalam menjalankan bisnis yang dijalani seburuk apapun kondisi yang dihadapi. 


Sebagaimana diibaratkan dalam agama:"Jika Anda bergaul dengan penjual minyak wangi maka Anda akan terkena harumnya, dan jika Anda bergaul dengan tukang pandai besi maka Anda akan terkena percikan apinya atau setidaknya bau sangitnya.
Sekarang pilihan ada di tangan Anda, mau wangi atau bau sangit hayoo..?? 

3.Carilah orang-orang yang termotivasi. Energi mereka akan menular kepada Anda dan strategi sukses mereka dapat Anda tiru. 
Maka diantara faktor eksternal yang membuat motivasi bisnis Anda membara adalah bergaul dengan mereka yang juga memiliki semangat juang untuk memajukan bisnis mereka sehingga Anda dan mereka bisa saling belajar, berbagi mencari solusi, dan saling memotivasi.. 

4.Bertindaklah dengan target yang lebih tinggi 
Setiap aktivitas yang tidak berhubungan dengan gol yang lebih tinggi sebaiknya dihindari karena akan membuat energi Anda sia-sia. Buatlah target besar yang mendorong Anda membuat langkah-langkah yang besar pula. Dengan target besar, Anda akan lebih mengoptimalkan segala daya kemampuan dan kekuatan yang tersimpan pada diri Anda yang mungkin belum Anda sadari saat ini. 

5. Rayakan kegagalan Anda. 
Pelajaran paling berharga dalam hidup dipetik dari hal-hal yang tak bisa Anda capai. Sediakan waktu untuk memahami kegagalan Anda. Belajarlah dari kegagalan-kegagalan Anda untuk mencapai kesuksesan, seperti ungkapan Bill Gate :"Merayakan kesuksesan adalah hal baik, namun yang lebih penting dari itu adalah mengambil PELAJARAN dari sebuah KEGAGALAN." Mental baja yang dimiliki seorang pebisnis hanyalah mungkin akan dimiliki setelah ia melewati kegagalan berulang kali.

6. Hindari target-target yang lemah.
Target adalah jiwa dari sebuah keberhasilan. Jadi jangan pernah mulai dengan, "saya akan coba". Namun katakan, "saya akan..." atau "saya harus ...". Target yang lemah hanya akan membuat Anda berada dan bahkan merasa asyik dalam kubangan zona nyaman. Padahal Allah telah menciptakan Anda dalam BENTUK YANG PALING SEMPURNA dibanding seluruh makhluknya di muka bumi ini. Apakah Anda akan menyia-nyiakan ANUGRAH POTENSI yang telah dianugerahkan kepada Anda? 

7. Berpikir sebelum bicara. Diam lebih baik dari pada mengekspresikan sesuatu yang bukan menjadi tujuan Anda. Menata hati, menata persepsi, dan menata pembicaraan agar semuanya selaras dan bersinergi untuk mencapai tujuan Anda. Hindari ungkapan-ungkapan yang bertolak belakang dengan goal (tujuan) Anda. Bukankah ucapan adalah sebuah Doa, maka ucapkanlah hal-hal baik tentang bisnis jualan Anda agar menjadi salah satu penghantar kesuksesan yang Anda impikan. 

8. Ingatlah "tidak mencoba adalah satu-satunya kesalahan Anda". 
Jika Anda tidak bertindak, Maka sebenarnya Anda gagal dan tidak belajar dari pengalaman. Ketika Anda sekali mencoba memang tidak ada jaminan bahwa Anda pasti akan sukses. Namun jika Anda TIDAK MENCOBA, maka jaminannya PASTI GAGAL. SO KEEP MOVING, TERUSLAH BERGERAK, BANGUN MOTIVASI DIRI, dan JANGAN PERNAH BERHENTI MENCOBA. 


Keep Moving dalam Berjualan

Semoga membawa pencerahan seperti mentari yang menembus kegelapan malam..aamiin..


********************************


Oiya bunda .. kami saat ini sedang membuka peluang usaha menarik, yaitu program Reseller Spesial untuk semua produk Nibras Fashion Group (Nibras, Alnita, Haihai, Nibras Hijab). Hanya dengan Modal kecil, Bunda akan mendapatkan keuntungan berlipat ganda. JANGAN LEWATKAN KESEMPATAN EMAS. WUJUDKAN SEGERA MIMPI ANDA MEMILIKI BISNIS FASHION DAN MENJADI AHLI MARKETING ONLINE!

Penasaran dengan tawaran program kami??? 
Dapatkan informasi lengkapnya --->  KLIK DISINI



































































































































































































































Komentar

Postingan populer dari blog ini

DINAMIKA PERSATUAN DAN KESATUAN DALAM KONTEKS NKRI

DINAMIKA PERSATUAN DAN KESATUAN DALAM KONTEKS NKRI Negara Kesatuan (Negara unity) adalah negara tunggal (satu Negara) yang monosentris (berpusat satu), terdiri hanya satu Negara, satu pemerintahan, satu kepala Negara, satu badan legislatif yang berlaku bagi seluruh wilayah Negara. Pembentukan Negara kesatuan bertujuan untuk menyatukan seluruh wilayah nusantara agar menjadi Negara yang besar dengan kekuasan Negara yang bersifat sentralistik. Beberapa perundang-undangan yang menjadi dasar hukum Negara Kesatuan antara lain: Pasal 1 ayat 1 UUD 1945 : Negara Indonesia adalah Negara kesatuan yang berbentuk Republik. Selain itu juga disebut dalam pasal 18 ayat 1, apasal 18B ayat 2, pasal 25A, dan pasal 37 ayat 5. Juga dipertegas dalam pembukaan UUD 1945 alinea ke empat. Persatuan dan kesatuan bangsa pada masa revolusi kemerdekaan (18-Agustus-1945 sampai 27- Desember-1949) Bentuk Negara : kesatuan.  Bentuk pemerintahan : republik (presiden sebagai kepala Negara sekaligus seb

Agen Baju Gamis Nibras Banyuwangi WA085546531642

Agen Baju Gamis Nibras Banyuwangi WA 085546531642 .  Assa laamu'alaikum.. Sel amat Datang di blog kami, Agen resmi Nibras Fashion Group.  Kami menyediakan aneka busana muslim  mulai dari baju gamis dewasa dan anak,  baju atasan, rok celana, baju setelan kulot, baju setelan sport syar'i,  baju koko dewasa dan anak,  baju sarimbit keluarga, serta mukena dewasa dan mukena anak. Artikel Blog kali ini ini khusus kami buat untuk memberikan layanan secara online bagi sahabat semua  di kota Banyuwangi yang memiliki khas kuliner sego tempong dan pindang koyong serta aneka minuman khas di antaranya secang, angsle, dan ronde. yummy..yummy.. Sahabat Nibras, di tengah kehidupan kota industri yang sarat dengan tingginya biaya hidup, pastinya dalam memenuhi kebutuhan sandang sebagai satu diantara kebutuhan primer keluarga, sahabat mengharapkan hadirnya busana yang  original,  berkualitas,     namun tetap ramah di kantong.   Nibras fashion  dengan varian produknya yang elegan dan harga rela

Agen Baju Gamis Nibras Malang WA085546531642

Agen Baju Gamis Nibras Malang WA 085546531642 .  Assalaamu'alaikum..Selamat Datang di blog kami, Agen resmi Nibras Fashion Group. Kami menyediakan aneka busana muslim  mulai dari baju gamis dewasa dan anak,  baju atasan, rok celana, baju setelan kulot, baju setelan sport syar'i,  baju koko dewasa dan anak,  baju sarimbit keluarga, serta mukenah dewasa dan mukenah anak. Artikel Blog kali ini ini khusus kami buat untuk memberikan layanan secara online bagi sahabat semua  di kota pendidikan Malang. Kota tempat kelahiran bapak yang merupakan kota terbesar ke dua di Jawa Timur setelah kota Surabaya.  Sahabat Nibras, di tengah kondisi ekonomi saat ini yang sarat dengan tingginya biaya hidup, pastinya dalam memenuhi kebutuhan sandang sebagai satu diantara kebutuhan primer keluarga, sahabat mengharapkan hadirnya busana yang original, berkualitas,   namun tetap ramah di kantong.  Nibras fashion  dengan varian produknya yang elegan dan harga relatif murah adalah  SOLUSI TEPAT  bagi kel